Sabtu, 26 November 2011

Lanjutan dari part 2 masih tentang buah dan sayuran :D

15.Jeruk Lemon




Khasiat : Bermanfaat sebagai antioksidan , anti kanker dan menghancurkan empedu.


Cara Penggunaannya 
100 gram jeruk lemon  segar yang telah masakdi cuci bersih, buang bijinya , lalu diblender, sewaktu memblender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50 cc, jus ini diminum sesudah makan pagi dan makan malam masing-masing 1 gelas.

16.Mangga


Khasiat : Melancarkan saluran pencernaan ,memproteksi tubuh dari infeksi, memebersihkan aliran darah, mengurangi kelebihan panas badan, mengurangi rasa sakit dan  menghilangkan bau badan.

Cara Penggunaannya
50 gram mangga segar yang telah masak dicuci bersih, dikupas buang bijinya , lalu diblender, Sewaktu memblender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50 cc, jus ini diminum pada pagi atau sore hari 2 - 3 jam sesudah makan.

17.Nanas



Khasiat : Berguna membantu pencernaan protein dan konstipasi pemecah protein dan lemak, mengatasi gangguan sembelit , trauma , ISPA, artritis dan antitumor.

Cara Penggunaannya
50 gram nanas segar yang telah masak dicuci bersih , dikupas lalau diblender, Sewaktu mmeblender tambahkjan air sedikit demi sedikit hingga 50 cc, jus ini diminum satu gelas sehari sebelum tidur.

PERINGATAN : Jangan berlebihan menggunakan terapi sari buah nanas ini terutama bagi penderita  arthritis cukup 1 - 2 sendok , Wanita hamil dilarang makan buha ini.

18.Pisang


Khasiat : Menyeimbangkan air dalam tubuh , menurunkan tekanan darah, menjaga kesehatan jantung , membantu transportasi oksigen ke dalam otak. Pisang yang belum matang mempunyai kandungan hemiselulosa yang cukup tinnggi membantu pembuangan lemak dalam darah. Pisang juga cukup bagus untuk penyakit luka lambung.

Cara Penggunaannya 
100 gram pisang segar yang telah masak dicuci  bersih, buang bijinya , lalu dibelnder , Sewaktu memblender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50 cc, jus ini diminum pagi atau siang hari, satu gelas sehari.

19.Sirsak 

Khasiat  : Meningkatkat daya tahan tubuh mencegah proses penuaan mangatasi sembelit, ,mengatasi gangguan pegal di  pinggang nyeri pinggang dan batu empedu.

Cara Penggunaannya
100 gram sirsak segar yang telah masak dicuci bersih, buang bijinya, lalu dibelnder , sewaktu memblender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50 cc, jus ini diminum satu gelas sehari 2 - 3 jam sesudah makan pagi atau siang.

20.Tomat


Khasiat  : Membantu metabolisme tubuh membersihkan usu dan perut mengatasi masalah pencernaan dan susah buang air besar, meredakan nyeri terhadap penderita asam urat inggi, memebantu menangkal radikal bebas penyebab kanker, membersihkan darah dan hati juga mencegah usus buntu.

Cara Penggunaannya
50 - 100 gram segar dicuci bersih , lalu diblender , jus ini diminum 2 - 3 jam sesudah makan satu gelas sehari.

21.Wortel

Khasiat  : Sangat baik untuk kesehatan mata, meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit infeksi, mencegah kostipasi membantu mengeluarkan senyawa yang bersifat karinogen melalui tinja dan mencegah kolesterol darah.

Cara Penggunaannya 
200 gram wortel segar dicuci bersih ,lalu diblender, jus ini diminum 2 kali sehari setiap pagi    dan sore hari masing - masing satu gelas.

PERINGATAN : Bagi penderit asam urat tinggi, gunakanlah terapi jus wortel yang dicampur apel :D


Sumber : BUKU "PENGOBATAN DENGAN HERBAL & PIJAK REFLEKSI CARA MUDAH HIDUP SEHAT " , Karya : NY.SRI HARTATIK

0 komentar:

Posting Komentar