Sabtu, 26 November 2011

  Lanjutan dari part 1 masi tentang Buah dan Sayuran :D


8. Bawang Putih




Khasiat : Brmanfat untuk menurunkan gula darah pada penderita diabetes , menurunkan teknan darah tinggi , menambah sistem kekebalan tubuh , anti serangan kanker , oobat gangguan pencernaan. Bawang putih juga dapat mencegah atherosklerosis dan penyakit jantung . Dapat menurunkan tingkat serum kolesterol dan meningkatkan serum HDL kolesterol (jenis kolesterol yang baik). Jika bawang putih dikonsumsi bersama sledri dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah, obat cacing dan gondok. 

Cara Penggunaannya 
20 gram bawang putih dicucu bersih lalu di blender, Jus ini diminum bersama dengan 1sendok makan madu, pada pagi dan siang hari


9. Bawang Merah 


Khasiat : Bermanfaat untuk menurunkan aktivitas gula darah, menurunkan kolesterol , meyembuhkan asma melawan sel tumor dan menyembuhkan leukimia.

Cara Penggunaannya
20 gram bwang merah dicuci bersih lalu diblender. Jus ini diminum bersama 1 sendok makan madu, 2 kali sehari pada pagi dan malam hari. Jika  anda tidak menyukai jus ini, bisa digunakan campuran bumbu masak untuk nasi goreng atau sayur lainnya.

10.Cabai

Khasiat : Anti diabetes dan penghilang rasa sakit, di dalam cabai terdapat kandungan vitamin C yang sangat tinggi.

Cara Penggunaannya
25 gram cabai merah dicuci bersih, buang lalu dibelnder , bersama 100 gram wortel dan 50 gram tomat .Sewaktu memblender tambahkan air secukupnya. Jus ini diminum sati kali sehari sebelum makan

11. Cabai Jawa


Khasiat : Memiliki sifat pedas dan panas, berkhasiat sebagai stimulan diuretik, meingkatkan pengeluaran keringan, pelega perut , obat gosok untuk anti nyeri dan menurunkan asam urat tinggi.

Cara Penggunaannya
Tiga buah cabai jawa kering dihaluskan lalu direndam di dalam 50 cc minyak kelapa selama 14 hari, lalu dibalurkan pada bagian yang sakit. 2,5 gram akar kering cabai jawa dipotong tipis-tipis, lalu direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, setelah dingin disaring dan diminum 2 kali sehari masing-masing setengah gelas.




12. Mentimun




Khasiat : Dapat membantu membersihkan pencernaan , mendinginkan suhu tubuh, dan menyehatkan kulit. Mentimun juga sangat berperan pada jaringan konektif seperti intraselular,  otot, tendon, ligamen, kartilago dan tulang.


Cara Penggunaannya 
100 gram mentimun segar dicuci bersih, dikupas lalu diblender, sewaktu memblender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50 cc, jus ini diminum bersama 1 sendok air jeruk nipis , 3 kali seminggu , masing-masing satu gelas sesudah makan.

13.Pepaya




Khasiat : Memperlancar pencernaan, mengobati lambung , mengurangi panas tubuh, mengurangi gangguan jantung, anti amuba, peluruh kencing, pemecah serat, mengatasi diare, demam , luka , alergi, rematik dan encok 

Cara Penggunaannya
100 gram pepaya yang telah masak dicuci bersih, dikupas dibuang bijinya lalu diblender, sewaktu memblender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50 cc, jus ini diminum satu gelas sehari pada pagi atau siang hari.

14.Sledri

Khasiat  : Baik untuk kesehatan dinding lambung dan saluran usus, mejaga kamudaan sel (memperlambat proses penuaan) menjaga kelenturan dan aktivitas otot, mengobati asma, diabetes, membantu melarutkan kalsium dalam tubuh , melancarkan aliran darah , menetralkan asam tubuh, melindungi otak dan sistem saraf, mengoabati arthirtis, neurits, rematik, menurunkan tekanan darah dan menjaga berat badan.

Cara Penggunaannya 
3 - 4 batang sledri (masing-masing panjangnnya 30cm) di cuci bersih , lalu diblender, jus ini diminum sekali sehari satu gelas 2  -  3 jam sesudah makan

PERINGATAN : Kandungan seratnya yang tinggi dapat mengakibatkan iritasi pada lambung yang peka atau sensitif, jika terjadi iritasi sebaiknya penggunaan terapi sledri ini dihetikan.


Sumber : BUKU "PENGOBATAN DENGAN HERBAL & PIJAK REFLEKSI CARA MUDAH HIDUP SEHAT " , Karya : NY.SRI HARTATIK

0 komentar:

Posting Komentar