Sabtu, 19 November 2011

     Buah merupakan kebutuhan pokok yang bagus untuk tubh kita tapi kali gw akan memberikan penjelasan manfaat yang terkandung pada buah  dan sayuran tersebut , karena tidak ada salahnya untuk mengetahui manfaat apa yang kita makan :D

1. ANGGUR


Khasiat : Menghilangkan lemak pada ginjal dan bagian tubuh yang lain. Kandungan Tanin di dalamnya mampu menyerang virus. Kandungan flavonoidnya sebagai antioksidan dan mencegah zat besi, mencegah konstipasi, membersihkan hati, membantu fungsi ginjal, membantu pembentukan darah, menonaktifkan virus dan menurunkan kolesterol

Cara penggunaanya 
 100 gram buah anggur segar dicuci bersih dan dibuang bijinya lalu diblender bersama 50cc air matang , Jus ini diminum secara rutin satu gelas sehari setelah makan siang.

2. APEL
Khasiat : Memperbaikin otot, pencernaan , mendorong sisa makanan pada saluran pembuangan , menyeraep kelebihan air dalam usus. Mengontrol keluarnya insulin , menurunkan tekanan darah dan kolesterol , membersihkan tubuh, menyembuhkan segala peradangan, mengatasi segala infeksi, membantu pembentukan tulang, menyerap kalsium dari makanan.

Cara penggunaanya
100 gram buah Apel segar dicuci bersih dan dibuang bijinya lalu diblender bersama 50cc air matang , Jus ini diminum secara rutin satu gelas sehari setelah makan siang.

3. ALPUKAT
Khasiat : Untuk mengobati sariawan, kencing batu, darah tinggi, kulit muka kering, sakit gigi berlubang, kencing manis , mengurangi rada pada tulang

Cara penggunaannya 
100 gram alpukat matang dicuci bersih dengan air mengalir, bijinya dibuang, dagingnya diambil, dipotong potongn kecil, lalu diblender. Tambahkan air atau susu kedelai sedikit demi sedikit hingga 50cc. Jus ini diminum satu gelas sehari pada siang atau malam hari sesudah makan.

4.BELIMBING MANIS


Khasiat : Sebagai antioksidan, meningkatkan daya tahan tubuh menurunkan darah tinggi, kolesterol dan asam empedu dalam tubuh

Cara penggunaannya
100 gram belimbing manus yang masih segar dan masak dicuci bersih , lalu diblender bersama bijinya. Sewaktu memblender tambhakan air sedikit demi sedikit hingga 50 cc Jus iini diminum satu gelas sehari sesuda makan malam.

5.BUAH PIR


Khasiat : Mengobati diabetes, antidemam, mengatasi gangguan pencernaan dan jika anda sering beperian dengan kendaraan maka siapkan buah ini karena dapat dijadikan obat mabuk di perjalanan.

Cara penggunaannya 
200 gram pir segar yang telah masak dicuci bersih, dikupas lalu diblender, sewaktu memblender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50cc, jus ini diminum tiga gelas sehari pada pagi siang dan malam hari.

6. JAGUNG


Khasiat : Mencegah konstipasi, bagus untuk menurunkan berat badan pembangun otot dan tulang, berguna untuk kesehatan otak dan sistem saraf.

Cara penggunaannya 
1-2 tongkol jagung dikupas lalu dikukusdengan air sebanyak 400ml hingga tersisa 200ml,setelah dingin bijinya dipisahkan dari tongkolnya lalu diblender bersama 50cc  air. Jus inii diminum bersama air jeruk nipis 3 kali seminggu masing-masing 1 gelas sesudah makan.

7. JAMBU BIJI
Khasiat : Untuk mangatasi diare akut dan kronis, disentri, rafang usus, gangguan pencernaan dan kencing manis

Cara Penggunaannya 
100 gran jambu biji segar yang telah masak dicuci bersih , buang bijinya, lalu diblender, Sewaktu memblemder tambahkan air sdikit demi sedikit hinga 50cc, jus ini diminum sau gelas sehari sesudah makan pagi, siang atau malam.
   

Sumber : BUKU "PENGOBATAN DENGAN HERBAL & PIJAK REFLEKSI CARA MUDAH HIDUP SEHAT ", Karya : NY.SRI HARTATIK

0 komentar:

Posting Komentar