Kamis, 26 Mei 2011

        Kegelisahan berasal dari kata gelisah yang berarti tidak tenteram hatinya, selalu merasa khawatir, tidak tenang, tidak sabar, cemas, Sehingga kegelisahan merupakan hal yang menggambarkan seseorang tidak tenteram hati maupun perbuatannya , merasa khawatir, tidak tenang dalam tingkah lakunya, tidak sabar ataupun dalam kecemasan.
   Kegelisahan merupakan salah satu ekspresi dari kecemasan, Karena itu dalam kehidupan sehari - hari, kegelisahan juga diartikan sebagai kecemasan, kekhawatiran ataupun ketakutan . Masalah kecemasan atau kegelisahan berkaitan dengan masalah frustasi, yang secara definisi dapat disebutkan, bahwa seseorang mengalami frustasi karena apa yang diinginkan tidak tercapai .
   Berbicara masalah kegelisahan , gelisah merupakan perasaan tidak tenang sehingga merasa berada dalam keadaan tertekan, contoh gampangnya adalah seperti buronan polisi yang selalu dicari - cari orang sehingga hidupnya tidak tenang karena takut di tangkap polisi. Gelisah ada banyak penyebabnya gelisah karena menunggu hasil tes , menjadi buronan bahkan mencemaskan keadaan orang yg disayangi . Ketakutan adalah faktor utama orang menjadi gelisah karena sifat tersebut memang mengancam , jadi gelisah adalah ekspresi seseorang dalam keadaan takut dengan bahasa tubuh . Gelisah merupakan ekspresi yang tampak jelas dengan bahasa tubuh yang beragam tapi tetap satu tujuan yaitu takut, bahkan ada yang nangis karena tidak kuat dengan rasa takutnya  
    
 
Sumber : Pemikiran Pribadi
              http://elearning.gunadarma.ac.id/docmodul/ilmu_budaya_dasar/bab10-manusia_dan_kegelisahan.pdf

0 komentar:

Posting Komentar