Kamis, 26 Mei 2011

     
   Apple, Inc. (sebelumnya bernama Apple Computer, Inc.) adalah sebuah perusahaan yang terletak di daerah Silicon Valley, Cupertino, Clifornia, yang bergerak dalam bidang teknologi komputer. Apple membantu bermulanya revolusi komputer pribadi pada tahun 1970-an dengan produknya Apple II dan memajukannya sejak tahun 1980-an hingga sekarang dengan Macintosh Apple terkenal akan perangkat keras ciptaannya, seperti iMac, Macbook, perangkat pemutar lagu ipod, dan telepon genggam iPhone. Beberapa perangkat lunak ciptaanya pun mampu bersaing di bidang kreatif seperti penyunting video Final Cut Pro, penyunting suara Logic Pro dan pemutar lagu iTunes yang sekaligus berfungsi sebagai toko lagu online.

    Pada awalnya Apple berperinsip untuk menciptakan yang baru dan gila dengan tujuan Inovasi , dimulai dari ide gila yang membuat handphone dengan layar sentuh, perangkat musik yang ringan , tipis, kecil dan berisi kapasitas yang besar , juga sebuah tablet dengan full touch screen . Sampai sekarang Apple merupakan perusahaan Inovasi yang sering diikutin oleh perushaan lain karena ide "Gilanya" , dan merupakan bukti bahwa memulai sesuatu yang baru tidak harus mengikuti trend yang ada tapi dengan sesuatu yang mustahil.

 

     Mengenai Inti Seminar ini , dapat dipetik hikmah bahwa sukses dapat diraih dengan sesuatu yang baru dan mustahil tapi diimbangi dengan keyakinan bahwa inovasi yang gila tersebut dapat diciptakan dan menjadi panutan orang lain, sama seperti berdagang sesuatu yang baru dapat menarik minat konsumen untuk mencoba yang baru , jadi Intinya jangan pernah takut untuk mewujudkan ide yang gila karena ide gila tersebut dapat menjadi Inovasi dalam kehidupan manusia yang menunjang kehidupannya.
    

Sumber : SEMINAR "KEISTIMEWAAN ILMU TEKNOLOGI DALAM ISLAM " Pembicara "MAHENDRA DWI HATMOKO (Apple Certified Support Profesional) ,25 MEI 2011 Kampus J Universitas Gunadarma

0 komentar:

Posting Komentar