Rabu, 10 Oktober 2012

    Kali ini saya akan bahas kuliner tradsional sunda dan makanan ini dapat ditemukan di Cirebon , Majalengka , dan Jatiwangi . Makakan ini sebenarnya dari sayur sayuran yang di rebus lalu dilumuri saus kacang pedas tapi tidak pedas pedas banget, kadang pakai kecap manis pun udah jadi . Soal rasa sangat enak bahkan bisa ketagihan (tergantung racikan sayurnya) ,



      Sebenarnya kalau ngebahas kuliner kurang greget kalau tidak ada informasi bahannya tapi kali ini bahan bahan yang sering dipakai yaitu tauge rebus , timun , tahu putih atau kuning  tempe , bawang goreng saus kacang pedas , perlu diingatkan yang bikin enak makanan ini terletak dar saus kacang dan rebusan sayurannya juga gorengan tempe dan bawang karena itu pengaruh dalam kenikmatan kulinernya .

     Lengko biasanya disajikan dengan daun pisang tapi kalau dirumah biasanya di sajikan tanpa daun pisang tapi dengan piring ^^ . Lengko selain ada di jajanan pinggir jalan pada acara hari raya kadang disajikan sebagai menu wajib di setiap rumah di desa.

      
Sumber Gambar : poto sendiri dirumah :D
     

0 komentar:

Posting Komentar