Rabu, 01 Desember 2010

 Semua Makhluk Hidup Berasal Dari Air

Allah swt berfirman :

"... dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup Maka mengapakah mereka tidak juga beriman ?"  (Qs. Al-Anbiyaa : 30 )

 "Dan Allah telah menciptakan semua makhluk hidup dari air..." (Qs. An-Nuur : 45 )

   Barulah setelah terjadi kemajuan dalam sains, sekarang kita mengetahui bahwa cytoplasma , substansi dasar dari sel,80% terbuat dari air. Tubuh manusia 70% lebih dari atas air. Penelitian modern juga telah menemukan bahwa kebanyakan organisme 50% hingga 90% terdiri atas air, dan setiap makhluk hidup memerlukan air bagi eksistensinya. Itulah sebabnya. ketika para astronom dan astrobiologi mencoba untuk meneliti makhluk hidup di planet-planet yang jauh/satelit, mereka mula-mula memprioritaskan untuk meneliti apakah disana ada air atau tidak. Jika ada air, maka eksistensinya makhluk hidup hampir dipastikan ada, dan jika tidak ada air, kemungkinan besar tidak ada makhluk hidup sama sekali. Mungkinkah 14 abad yang lalu seseorang dapat membayangkan bahwa setiap makhluk hidup terjadi dari air ? Terlebih lagi mungkinkah perkiraan semacam itu dilakukan oleh seseorang di padang pasir Arabia, yang di tempat itu air sangat jarang ? Dalam hal ini Allah berfirman :

"Al-Qur'an ini adalah perdoman bagi manusia, petunjuk dan rahmat bagi kaum yang meyakini." 
(Qs. Al-Jaatsiyah: 20 )

Manusia Terbuat Dari Tanah Liat

Allah swt berfirman :

" Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati dari tanah." 
(Qs. Al-Muminuun: 12)

"Yang membuat segala sesuatu yang Dia ciptakan sebaik-baiknya dan Yang memulai penciptaan manusia dari tanah ." (Qa. As-Sajadah: 7 )

   Pada hari ini ,ketika jaringan tubuh manusia diteliti, ditemukan bahwa jaringan tubuh manusai terdiri atas unsur-unsur tanah. Itu artinya , terdapat kesesuaian antara penjelasan Al-Qur'an dengan penemuan ilmiah modern, yakni Al-Qur'an menjelaskan bahwa manusia terbuat dari unsur-unsur saripati tanah.

   Unsur-unsur tersebut adalah : oksigen, silikon, alumunium. besi, kalsium, sodium, potasium, magnesium, hidrogen, nitrogen, nikel, klorin, iodin, mangan, fosfor, tembaga, perak, karbon, dan seng. Adakah kemungkinan bagi Nabi Muhammad saw untuk menemukan informasi yang sangat akurat tentang unsur-unsur tubuh manusia ini dari sumber yang lain selain dari Allah swt ??? Dalam hal ini Allah berfirman :

"Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya yang ia menghadap kepadanya. Maka belomba-lombalah dalam kebaikan. Dimana saja kamu berda pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu." (Qs.Al-Baqarah: 148)

"Dan apakah merak tidak memerhatikan bahwa seseungguhnya Allah yang menciptakan langit dan bumi dan Dia tidak merasa payah karena menciptakannya, kuasa menghidupkan orang-orang mati? Ya sesungguhnya Dia Mahakuasa atas segala sesuatu." (Qs. Al-Ahqaf: 33)



Sumber : EINSTEIN aja BACA QUR'AN , KARYA : MD. ANISUR RAHMAN

0 komentar:

Posting Komentar